Resep Kolak Pisang Santan

Resep Kolak Pisang Santan Kolang kaling Yang Enak. Makanan khas buka puasa dengan pisang kepok bisa diganti ubi atau kacang hijau, Cara membuat makanan ini?, silahkan masuk saja.

Pisang apa saja yang bisa digunakan di cara membuat kolak pisang ini, misalnya saja, kepok, tanduk atau raja. Cara bikin masakan manis di bulan ramadhan ini bisa anda buat dirumah, sehingga pas ramadhan / buka puasa anda sudah bisa menyediakannya. Kolak bahan pisang adalah makanan penutup yg terbuat dari santan & pisang.
 Makanan khas buka puasa dengan pisang kepok bisa diganti ubi atau kacang hijau Resep Kolak Pisang Santan
Resep Kolak dari pisang yang enak
Pemanis alami yg digunakan yaitu gula merah ( juga dikenal sebagai gula aren), jangan gunakan gula manis buatan karena akan merusak rasa dan juga kesehatan anda, percaya deh. Selain dr tiga bahan utama, ada banyak bahan lain dapat digunakan. misalnya saja ubi kayu & ubi jalar sedangkan dari buah-buahn semisal, Buah paling umum adalah nangka.
Makanan penutup ini sangat populer, dan dapat dgn mudah ditemukan di sebagian besar restoran dan sisi jalan di seluruh negeri. Karena cara membuat kolak pisang sangat mudah, mereka dimasak dalam rumah tangga juga. Kolak pisang selalu habis dalam sehari. Hal ini tak bisa bertahan lama, bahkan didinginkan. Alasan utama adalah bahwa sirup santan tak pernah direbus, hanya dipanaskan, Alasan kedua karena enak & pada suka jadi kolak cepat habis hahahah. yuk gak pake lama kita lihat Resep Masakan dan resep Kolak Pisang santan ini.

Happy Resep Masakan Bahan bahan kolak :

  • 1 kg pisang tanduk yg bagus dan sudah matang
  • 1 ons gula merah
  • 1 ons gula pasir/gula putih
  • 1 ons kolang-kaling, dibersihkan & dibelah dua
  • 2 lembar daun pandan,-dicuci bersih
  • 65 ml santan instan
  • 3 gelas air,-tuk kuah kolaknya
Arahan resep Cara Membuat Kolak Pisang
  1. - Pertama-tama Pisang tanduk dipotong potong secara miring,besarnya sesuai selera, lalu sisihkan.

  2. - Kemudian Gula merah dicairkan dgn cara direbus menggunakan air secukupnya, lalu disaring.
  3. - Selanjutnya Rebuslah lagi gula merah tadi & campurkan gula pasir, aduk-aduk.
  4. - Lalu Masukkan air, pisang tanduk & rebus hingga berubah warna.
  5. - Langkah terakhir; Masukkan santan, daun pandan, kolang-kaling, lalu aduk-aduk, tunggu sampai banana empuk & matang, angkat. selesai sudah resep cara membuat kolak pisang enak ini.
Nah bagaimana menurut agan, Resep Kolak Pisang Santan nya mudah bukan?, Tak afdol rasanya buka puasa tanpa kolak, kebayang kan manis, angat dan gurih, bisa menghilangkan lapar juga, hmm tapi boleh juga kalau dimasak untuk makanan sehari-hari atau sebagai selingan cemilan untuk keluarga pada sore hari, nikmat tuh bro dan kalau anda suka bisa saja ditambahin apa-apa misalnya nangka dll. Jika pembuatan kolak pisang santan ini sangat bermanfaat untuk anda, pencet LIKE dong.
Keterangan resep masakan :
Resep Kolak Pisang Santan Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 13 Resensi.
Durasi wkt masak: 1 Jam untuk : 10 porsi ,
Perkiraan kandungan kalori : 98 Kalori

Resep Kolak Pisang Santan Enak

penulis

Comments

Popular posts from this blog

Sup Ikan Jantung Pisang Khas Palu

Keripik Labu Kuning

Resep Cara Membuat Chow Mien (Mie kering cina) Yang Lezat